Rekrut Penyandang Disabilitas Di Perusahaan Anda Dengan Beberapa Cara Ini

Anda tentu sering melihat para penyandang disabilitas yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Ada banyak penyandang disabilitas di luar sana yang merasa bahwa mencari pekerjaan adalah hal yang sulit untuk dilakukan kompasiana. Padahal, dengan, merekrut penyandang disabilitas yang tepat, maka akan mendatangkan keuntungan dan manfaat tersendiri bagi perusahaan.

Biasanya, para penyandang disabilitas justru memiliki loyalitas yang lebih tinggi kepada perusahaan dari pada orang lain. Hal ini karena mereka merasa bersyukur karena sudah mendapatkan pekerjaan tersebut. namun, bagi perusahaan, biasanya memang akan sedikit sulit untuk merekrut para penyandang disabilitas. Ada beberapa cara bagi perusahaan untuk bisa merekrut para penyandang disabilitas.

1. Kerja sama dengan organisasi yang berhubungan dengan penyandang disabilitas tersebut
Anda bisa pergi ke tempat adudience anda selama ini, atau anda juga bisa melakukan kerja sama dengan advokasi yang dapat menghubungkan anda dengan kandidat yang memenuhi syarat. Mereka juga akan membantu anda untuk mencari pendekatan yang tepat untuk dilakukan agar bisa merekrut para penyandang disabilitas tersebut. Atau cara lain yang bisa dilakukan adalah menghadiri konferensi, dan memposting iklan lowongan pekerjaan tersebut di sirtus website yang dibuat oleh organisasi advokasi disabilitas. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penyandang disabilitas yang tepat untuk perusahaan anda.

2. Buat kebijakan dan kesempatan yang sama
Buatlah kebijakan dan kesempatan yang sama dengan memposting iklan lowongan pekerjaan tersebut di situs anda. Perbaiki materi perekrutan yang selama ini anda gunakan untuk mempermudah proses penyandang disabilitas melamar di perusahaan anda. Mereka yang merasa proses melamar pekerjaan terlalu sulit akan merasa tidak nyaman untuk melanjutkan proses tersebut.

3. Pastikan proses interview yang dilakukan sudah adil
Proses interview memang menjadi proses yang menyulitkan bagi banyak orang. Buatlah proses interview yang adil bagi semua orang. Jelaskan apa yang dapat mereka lakukan untuk kontribusi perusahaan, jelaskan pula apa saja kendala yang akan dihadapi agar mereka bisa mempersiapkan diri mereka sendiri selama bekerja di perusahaan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *